Saturday, November 19, 2016

Cara Mudah Split dan Merge file PDF dengan HEXONIC - Panduan Lengkap

Dalam dunia kerja maupun pendidikan kadang kita disuatu waktu perlu melakukan pemisahan file maupun penggabungan file PDF. Dan sudah pasti diketahui bahwa file dengan format PDF tidak bisa dipisah secara manual, jika dilakukan copy paste ke Microsoft word pasti hasilnya akan kurang memuaskan. Adapun kelebihan dari software ini adalah tidak adanya batasan jumlah file yang dapat di pisahkan/split ataupun penggabungan/merge.


Disini kami akan sedikit memberikan cara-cara menggunakan software Hexonic.
1. Pertama yang harus dilakukan adalah download software Hexonic. klik disini gratis Hexonic
2. Lakukan Instalasi seperti biasa cukup Ok atau Next n i Agree saja.
3. Setelah selesai instalasi buka software Hexonic. Hasilnya akan seperti dibawah ini.


Cara Split atau Pemisahan file PDF.
1. Drag file PDF yang ingin dilakukan pemisahan/split. Atau bisa juga dengan menggunakan tool OPEN di menu atas.

2. Setelah file yang ingin dipisahkan terlihat di software hexonic, kemudian kita dapat memilih halaman berapa yang mau kita pakai. Dalam contoh ini kami ingin menggunakan file halaman 2 saja. sehingga isikan pada from = 2, dan to = 2.

3. Kemudian kita hanya perlu klik pada "start processing" dan akan diminta lokasi penympanan dan nama file yang diinginkan. terakhir klik SAVE.

4. Lalu bagaimana jika kita ingin memisahkan halaman 1 dan 3?. mudah kok kit hanya perlu klik tanda "plus" atau tanda "tambah" dipilihan tool diatas untuk menggandakan file. Kemudian file atas kita isi from 1 to 1, dan file bawah from 3 to 3. Dan tinggal start processing, selesai.


Cara Merge atau Penggabungan file PDF.
1. Lakukan drag n drop seluruh file yang ingin di gabungkan. Jangan lupa urutan file disesuaikan dengan menggunakan tool tanda "atas" dan "bawah" yang tersedia di atas software.

2. Jika seluruh file dan urutan telah tersusun dengan benar, proses yang hanya perlu klik "start processing" dan isi nama dan lokasi file, lalu tekan SAVE.

Ini saja panduan yang dapat kami berikan pada saat ini, nanti kami juga akan lebih banyak sharing software-software yang sering digunakan dan yang pasti berlisensi free/gratis.

Tagline :
merge, split, pdf, cara mudah memisahkan pdf file, software gratis pemisah dan penggabung pdf. Hexonic, adobe pdf.

No comments:
Write comments