Wednesday, January 15, 2014

MyAppSharer - Aplikasi Berbagi Apk Android

Seringkali ketika anda menginstal suatu aplikasi di Play Store anda perlu mendownload. Bagaimana jika anda tidak memiliki jaringan internet yang bagus atau memiliki jaringan internet namun memiliki kuota yang sedikit sedangkan aplikasi yang ingin anda instal berukuran cukup besar. Contohnya saja jika anda ingin menginstal game besar seperti Real Racing 3 dll. Ketika hal itu terjadi lebih baik anda segera mencari teman atau kerabat anda yang sudah menginstal aplikasi tersebut. Kemudian minta teman/kerabat instal aplikasi MyAppSharer yang tersedia di Play Store.

Aplikasi MyAppSharer sangat kecil hanya 341kb sehingga tidak banyak mengambil kuota internet teman/kerabat anda. Berikut cara instal dan berbagi Apk dengan menggunakan MyAppSharer :

1. Buka Play Store, kemudian search dengan keyword MyAppSharer

2. Akan muncul tampilan sebagai berikut, klik Install. Kemudian tunggu hingga proses instal selesai.

 3. setelah selesai proses instal, klik Open

  4. klik APK untuk membuat Apk Aplikasi yang ingin di share. (contoh saya pakai share app BBM)

5. Kemudian klik Share dan pilih Bluetooth.

Pilih Bluetooth tujuan dan kirim. Tunggu hingga proses pengiriman selesai. Seteleh proses pengiriman selesai pilih file APK yang berhasil terkirim tadi dan Instal.

Pembuatan APK juga bisa untuk mem-backup aplikasi aplikasi lama yang sudah jarang dipakai yang sekiranya jka nanti ingin digunakan kembali bisa tinggal cari di file manager kemudian instal, tanpa perlu download file dari Play Store.

Semoga membantu...

No comments:
Write comments