Tuesday, January 14, 2014

Cara Verifikasi Neteller

Setelah sebelumnya dibahas tentang bagaimana cara mendaftar akun neteller, sekarang kita akan membahas mengenai bagaimana melakukan verifikasi neteller.

Untuk melakukan verifikasi akun neteller, persiapkan terlebih dahulu scan ID anda depan belakang (di foto juga boleh) boleh KTP ataupun SIM. Tidak dianjurkan menggunakan kartu pelajar atau kartu karyawan karena sangat rentan ditolak oleh pihak neteller.

setelah scan ID siap klik Account, kemudian ketik Verify. (boleh juga klik Unverified di atas)


pilih Goverment ID jika anda menggunakan KTP sebagai Identitas anda, dan upload scan/foto dari ID anda depan dan belakang. syarat yang perlu anda perhatikan yakni :

  • Gunakan salah satu Format file : *.jpg, *.jpeg, *.bmp, *.gif, *.png or *.pdf
  • Pastikan hasil scan/foto ID anda jelas dan terbaca
  • Gunakan ID yang masih berlaku (lihat tanggal berlaku ID Anda)
  • Ukuran File maximal 5 Mb
  • Maximal 5 file dalam sekali Upload, saran sayah untuk KTP dan SIM cukup uplaod bagian depan dan belakang. Tidak perlu upload ID tambahan apa-apa.

Setelah proses upload dokumen selesai, klik Submit Upload documents, klik lagi Submit.






Akan muncul notifikasi bahwa document Anda berhasil di-submit dan silahkan cek email Anda Beberapa saat kemudian, akan ada pemberitahuan dari Neteller ke email Anda yang intinya document yang anda kirim telah diterima dan akan direview dan akan dikirmkan lagi email konfirmasi ke Anda mengenai hasilnya. Pengalaman saya waktu verifikasi malam hari sekitar jam 8an, besok paginya saya online sudah ada email konfirmasi dari neteller.
Jika dokumen anda ditolak silahkan ulangi proses diatas dengan menggunakan ID yang lain.

Semoga membantu.. 


No comments:
Write comments